Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 Tulis Artikel dan dapatkan Bayaran Tiap Kunjungan Rp 10-25 / kunjungan. JOIN SEKARANG || INFO LEBIH LANJUT

Jean Beaugrand



Jean Beaugrand
(1595 – 1640)


 

Riwayat
Tidak ada informasi rinci tentang Beaugrand. Yang diketahui tentang dirinya adalah bahwa Beaugrand adalah salah seorang anggota koneksi Perancis, Marin Mersenne. Jean Beaugrand belajar di bawah bimbingan Viete, sebelum menjadi teman Fermat dan Mersenne. Dia juga teman Desargues namun tidak berlangsung lama karena kemudian terjadi perselisihan diantara mereka berdua. Seperti halnya matematikawan Perancis lainnya, Beaugrand melakukan korespondensi dengan para matematikawan lain lewat Mersenne.
Tahun 1630 Beaugrand diangkat menjadi pejabat dan menjadi guru matematika Gaston dari Orleans. Gaston tidak lain adalah anak ketiga Raja Henry IV yang menjadi Duke of Orleans pada tahun 1626.
Tidak lama terjadi konflik antara antara Henry IV dengan Louis XIII yang memanas sehingga pecah perang saudara. Beaugrand lari ke Lorraine pada tahun 1631, sebelum pindah ke Belanda pada tahun 1632. Sama seperti nasib matematikawan lain pada jaman itu, nasib Beaugrand sangat dipengaruhi oleh perang, karena profesi dirinya sebagai pejabat pemerintah.
Tahun 1636 Beaugrand menerbitkan Geostatique dan karya tentang matematika. Minat Beaugrand selain matematika juga astronomi. Dia mengamati gerhana dan peristiwa-peristiwa astronomikal lainnya.

Posting Komentar untuk "Jean Beaugrand"